Rabu, 30 Oktober 2013

Tutorial Daftar dan Verifikasi Blog ke Bing dan Yahoo

Untuk melengkapi postingan tentang tutorial blog, maka pada pembahasan kali ini saya menulis Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Bing dan Yahoo, yang merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh seorang blogger untuk menambah pengunjung blognya. Sebelumya Anda bisa juga membaca postingan Cara Termudah verifikasi Blog ke Google Webmaster tools.
Dengan Mendaftarkan blog ke Bing webmaster tools, berarti juga sudah mendaftarkan blog di yahoo. Karena Bing dan Yahoo sudah berkerja sama.

Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Bing dan Yahoo

  1. Kunjungi www.bing.com/toolbox/webmaster/
  2. Silakan masuk dulu, gunakan akun dari microsoft Anda. Jika belum punya silakan daftar dulu dengan meng-klik sign up with Microsoft account,

    Bing Webmaster
  3. Pada halaman berikutnya, silakan Anda masukkan  alamat url blog Anda, misalnya disini saya memasukkan "http://gurugaptek.blogspot.com"

    search engine bing
  4. Selanjutnya akan tampil halaman Verify ownership, seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Tujuannya untuk memverifikasi bahwa anda adalah Anda pemilik situs yang di daftarkan. Jangan klik dulu tombol VERIFY, tapi Anda copy dulu kode meta tag yang diberikan oleh bing, contoh kodenya seperti yang saya lingkari merah pada gambar dibawah.

    Yahoo
  5. Langkah berikutnya masuk ke template blog Anda dan Pastekan kode meta tag bing tersebut tepat di bawah kode <head>, kemudian baru klik VERIFY untuk memverifikasi blog Anda pada bing Webmaster Tools.

    Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Popular Posts